Wisnu Bawa Tenaya Sosialisasi Pancasila di Pura Merta Sari Rempoa

Tangerang - Pasca dilantik sebagai anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, langsung bergerak mensosialisasikan ideologi Pancasila. Hal ini dilakukannya saat memberikan Dharma Wacana serangkaian Pujawali ke-33 Pura Merta Sari, Rempoa, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat (9/6) malam.

Dalam kesempatan ini Wisnu Bawa Tenaya mengajak agar umat Hindu mengimplementasikan sila pertama Pancasila. "Dalam dharma wacana saya mengajak bagaimana mengimplementasikan Pancasila, sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Yaitu dengan cara mendatangi tempat-tempat suci seperti Pura," ujarnya.

Menurut Wisnu Bawa Tenaya, dengan sering datang ke Pura membuat pikiran dan hati bersih. Umat juga senang melakukan kegiatan-kegiatan spiritual. Anak-anak muda yang sering ke Pura pun, tumbuh dengan baik serta memiliki karakter kokoh, lantaran disana mereka mendapat pendidikan dan menjalin komunikasi. Nantinya, mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diperhitungkan.

"Mari kita siapkan kader-kader bangsa agar kelak menjadi pemimpin dan negarawan. Kita ajak semua anak bangsa untuk membangun negeri dan mari kita serukan, bersatu kita teguh. Bercerai kita runtuh. Mari bangun tanah air dan mengabdi untuk Indonesia agar tetap abadi," kata Wisnu.

Ditambahkannya, pemimpin dengan rakyat atau rakyat dengan pemerintah harus menjalin komunikasi dengan baik agar tercipta hubungan kuat. "Mari kita teguhkan itu. Salam lima jari, salam Pancasila. Aku Indonesia, Aku Pancasila. Merdeka," tegas Wisnu yang dipercaya sebagai Sekretaris Dewan Pengarah UKP-PIP.

Source: www.nusabali.com