WHDI Audiensi dengan Menteri PPPA Bintang Pusapayoga


(Foto: Ketua Umum Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Ir. Rataya B. Kentjanawathy Suwisma beserta jajaran Pengurus WHDI beraudiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga)

Jakarta - Organisasi perempuan Hindu, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) melakukan audiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, pada Rabu (29/1). Dalam kegiatan itu, dijelaskan Ketua Umum WHDI Pusat, Ir. Rataya B. Kentjanawathi Suwisma, pihaknya menyampaikan rasa bangga karena perempuan Hindu dipercaya menjadi menteri. 

Terlebih, saat ini Bintang Puspayoga juga masih menjabat sebagai Ketua WHDI Provinsi Bali. “Kami merasa bangga lah dan mengucapkan selamat atas penunjukan beliau sebagai menteri. Ini merupakan hal yang luar biasa dan memberikan motivasi bagi perempuan Bali, bahwa kita bisa,” ujarnya.

Ia pun menyatakan WHDI sebagai organisasi perempuan berkomitmen mendukung program kerja Kementerian P3A. Terlebih, program yang dicanangkan juga sangat penting bagi keberlangsungan generasi muda dan perempuan.

Dalam kesempatan itu, kata Rataya, WHDI juga meminta Bintang Puspayoga memberikan motivasi di perayaan HUT WHDI ke-32 yang jatuh pada 12 Februari 2020. “Karena pada 23 Februari, PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia, red) berulang tahun dan juga mendekati perayaan Nyepi, diputuskan perayaan akan disatukan pada 23 Februari. Beliau sudah setuju untuk hadir sebagai narasumber,” paparnya.

Rencananya dalam kegiatan itu, diisi sosialisasi terkait program Kementerian PPPA dan perkembangan isu-isu perempuan dan anak. Diharapkan melalui seminar ini, tidak hanya para perempuan yang paham tentang perkembangan isu, para pria yang nantinya hadir juga memahaminya.

“Saat ini kan banyak kasus KDRT, pernikahan dini, dan isu-isu yang menyangkut generasi muda. Jadi di seminar nanti, para pria juga bisa tahu perkembangannya,” sebut Rataya yang sudah tiga periode menjabat Ketua WHDI ini.

Source: http://www.balipost.com/