Wali Kota Hadiri Lokasabha PHDI Kota Kupang


(Foto: Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, ketika membuka dengan resmi Lokasabha IV Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang yang bertempat di Neo Hotel Kupang, Sabtu 12 Mei 2018)

Kupang - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang menggelar Lokasabha IV yang dilaksanakan di Neo Hotel By Aston Kupang, Sabtu (12/5/2018).

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan PHDI adalah kegiatan yang baik dalam membangun sebuah organisasi. Ia berharap agar kedepannya kegiatan tersebut bisa melibatkan Pemerintah Kota Kupang untuk berdiskusi dengan pemerintah agar bisa terjalin kerjasama yang baik antara PHDI dan Pemerintah Kota Kupang.

"Saya berterimakasih sekali karena sudah diundang didalam kegiatan yang luar biasa ini. Saya berharap nanti kita bisa tingkatkan terus kerjasama seperti ini," katanya.

Ia berpesan kepada PHDI agar selalu menjaga kekompakan. Karena menurutnya, sebuah organisasi bisa rusak karena tidak adanya kekompakan dan kerterbukaan.

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Kupang, Prof. Dr. Ir. Nyoman Mahayasa MP, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah regenerisasi badan pengeurus PDHI Kota Kupang. Ia berharap pengurus yang terpilih, nantinya akan lebih kompak dan punya daya juang keumatan.

Ketua PHDI Kota Kupang selama dua periode ini mengaku kerjasamanya dengan pemerintah dan umat lainnya sudah sangat baik. "Pengurusan yang terpilih nanti, saya harap bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh kami," ucapnya.

Ia juga tak lupa berterimakasih kepada walikota dan masyarakat kota Kupang karena sudah menerima dan mau bekerjasama dengan umat Hindu. "Walaupun kami di Kota Kupang hanya 6.512 jiwa tapi terimakasih karena kami tidak dianaktirikan," ungkapnya.

Acara yang bertema "Pemberdayaan Kearifan Lokal dalam Semangat Dharma Untuk Kemajuan Umat Beragama" ini dimulai pukul 7.30 dan akan berakhir pukul 17.00 Wita.

Source: http://kupang.tribunnews.com