Tingkatkan Kemitraan Polda Sulut Sambangi Sejumlah Tokoh Agama


(Foto: Kapolda Sulut Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto)

Manado - Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melaksanakan anjangsana ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan Sesepuh Polri.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini, dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulut, Kombes Pol Darwanto.

Tokoh agama yang disambangi, yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, KH. Abdul Wahab Abdul Gofur, Kamis (20/06). Kunjungan dilakukan di Kantor MUI, Jalan W R Supratman Manado.

Selanjutnya Jumat (21/06), Dirbinmas beserta personel menyambangi Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulut, Suryono, di Pura Jagaghita, Taas, Manado.

"Kunjungan ini sebagai salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan kemitraan antara Polri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Dirbinmas.

Dalam anjangsana tersebut, Dirbinmas juga memberikan bingkisan. Anjangsana serupa juga akan dilakukan ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, antara lain Uskup Manado, Ketua Sinode GMIM, Ketua Walubi Sulut, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Manado, serta Ketua dan Anggota Kerukunan Purnawirawan Polri.

Source: https://manado.tribunnews.com