Sesditjen Bimas Hindu dan Kakanwil Kemenag Bali Resmi Dilantik Menteri Agama

 


(Foto: I Made Sutresna, S.Ag, M.A dan I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag didampingi istri saat di lantik)

Jakarta - Senin 10 Oktober 2016, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman hakim Saefuddin melantik beberapa pejabat eselon II di Lingkungan kementerian Agama RI yang bertempat di Gedung Kementerian Agama RI. Jl. Lapangan Banteng Jakarta. Dari Lingkungan Ditjen Bimas Hindu, terdapat 2 orang pejabat yang dilantik yaitu I Made Sutresna, S.Ag, M.A sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Hindu dan I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.

Menteri Agama dalam sambutannya selepas melantik pejabat eselon II menyampaikan bahwa "hasil seleksi terbuka yang telah ditetapkan hendaknya jangan memandang calon lainnya lebih rendah." dan juga ia mengimbuhkan bahwa Perlu direnungkan bahwa tidak ada jabatan yang abadi, karena sewaktu-waktu jabatan bisa berhenti dan diganti, tetapi karakter, sifat amanah, kejujuran, kebersahajaan, tanggungjawab dan akhlak mulia seorang pejabat akan membekas dan selalu dikenang.

Menteri Agama juga mengharapkan pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Setiap pejabat harus memiliki leadership yang baik, selalu belajar dari pengalaman, cermat dalam membuat kebijakan, serta mampu menggerakkan kinerja pelayanan organisasi secara berkualitas. Pimpinan tidak boleh mengalami sindrom rabun dekat dan rabun jauh dalam mengalami tugas dan tanggungjawab yang telah diamanatkan, tutupnya.

Source: bimashindu.kemenag.go.id