Presiden Akan Buka Mahasabha Peradah Indonesia


(Foto: Pengurus DPN Peradah Indonesia diterima Mensesneg Pratikno di Ruang Sekretariat Negara, Selasa 23 Oktober 2018)

Jakarta - Presiden Joko Widodo akan membuka Mahasabha Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia yang berlangsung pada tanggal 1-4 November 2018 mendatang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Guna memastikan itu, Pengurus DPN Peradah Indonesia bertemu Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Kami bertemu Mesesneg Pratikno pada Selasa (23/10) kemarin. Pertemuan untuk memastikan kedatangan Presiden di Mahasabha ke-XI, karena saat kamu audiensi dengan Presiden pada 18 Mei lalu, beliau bersedia datang," ujar Sekjen DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau bisa disapa Ige, di Senayan, Kamis (25/10).

Bagi Ige pertemuan dengan orang nomor satu di Indonesia pada Mei lalu merupakan sejarah untuk Peradah Indonesia. Pasalnya, baru pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Peradah Indonesia bisa bertemu langsung. Oleh karena itu, Peradah Indonesia berharap Presiden bisa hadir di Mahasabha.

Mesesneg, kata Ige, mengatakan Presiden pada tanggal tersebut memiliki kegiatan lain di Jakarta dan Banten. Namun beliau akan usahakan datang membuka Mahasabha Peradah. Alternatif lain, beliau akan tetap datang di acara Peradah antara tanggal 1 sampai 4 November nanti.

"Jadwal Presiden pada tanggal tersebut sibuk. Beliau aka usahakan membuka Mahasabha Peradah. Alternatif lain beliau datang ke acara itu antara tanggal 1 sampai 4 November atau nanti pengurus lama dan baru bertemu Presiden usai Mahasabha. Kami berharap besar, Presiden tetap datang ke Mahasabha Peradah seperti beliau hadir di Mahasabha KMHDI," papa Ige.

Selain Presiden, Peradah mengundang tokoh-tokoh lainnya. Mulai dari Gubernur Bali, PHDI, WHDI, PSN, ICHI, Prajaniti, KMHDI, dan alumni Peradah. Agenda utama Mahasabha nanti adalah memilih ketua baru untuk masa bhakti 2018-2021.

Terkait calon Ketua Umum, Ige memaparkan, baru satu nama yang mencuat. "Baru saya yang mencalonkan diri. Teman-teman yang lain belum ada," imbuh pria yang menjadi tenaga ahli anggora DPR RI Gede Sumarjaya Linggih atau Demer ini. Ige pun sudah sosialisasi ke Peradah di daerah-daerah. Respon mereka, ucap Ige, sangat welcome dan mendukung. Namun semua akan lebih jelas saat Mahasabha nanti.

Source: nusabali