PHDI Undang Wapres Hadiri Perhelatan Hari Nyepi


(Foto: Wapres Jusuf Kalla (kiri), Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (tengah), dan Penasehat Panitia Nyepi ABG Satria Naradha (kanan) di Kantor Wakil Presiden, Selasa 29 Januari 2019)

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya bersama Ketua Umum Panitia Nyepi Nasional Samudra Gina Antara di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (29/1).

Dalam kunjungannya mereka mengundang Jusuf Kalla untuk menghadiri kegiatan hari raya Nyepi yang akan dilaksanakan pada 7 Maret yang mengambil tema "Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019".

"Tadi kami baru menghadap bapak Wakil Presiden bersama rombongan dalam rangka kegiatan Dharma Santi Nasional, Hari Raya Nyepi jatuh pada tanggal 7 Maret. Mudah-mudahan para tokoh, Pak Wakil Presiden, Pak Presiden nanti dan yang lainnya bisa menghadiri kegiatan kami. (Beliau) kami undang,” ujar Wisnu di Kantor Wakil Presiden.

Dia menjelaskan acara tersebut akan dimulai pada 6 Maret di Yogyakarta, Candi Prambanan. Tidak hanya itu mereka juga akan melakukan kegiatan seperti Sarasehan Nasional. Dilanjut juga kegiatan bhakti sosial dan kesehatan di Palu, dan Bali.

"Kemudian kegiatan terakhirnya adalah Dharma Santi Nasional kita akan lakukan untuk bisa guyub kita semua umat kita, apalagi kita mau hadapi pesta demokrasi. Ini lah kita ajak semua untuk menjaga situasi yang aman tentram," kata Wisnu.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi dan mendukung serangkaian kegiatan yang dilakukan Panitia Dharma Santi Nasional bersama umat Hindu. Wapres Jusuf Kalla menekankan bahwa perbedaan yang ada di masyarakat merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia. Hendaknya di dalam perbedaan itu kita bersatu, bahu membahu membangun NKRI tercinta ini. "Disampaikan supaya kita guyub semuanya jadi betul-betul bangsa ini ke dengan guyub," kata Wisnu.

Turut hadir mendampingi, Penasehat Panitia Nyepi Nasional ABG Satria Naradha; Ketua I Panitia Nyepi Nasional Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa; Ketua VI Panitia Nyepi Nasional Laksma TNI I Wayan Warka; Sekretaris Umum Panitia Nyepi Nasional I Nyoman Widia; dan Bendahara Umum Panitia Nasional IDG Ngurah Utama.

Oleh: admin
Source: bali.tribunnews.com dan balipost.com