PHDI Sulbar Gelar Loka Shaba Ke II, Begini Pesan Sekum PHDI Pusat


(Foto: Sekretaris Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Ir. I Ketut Parwata (kiri) melantik Pengurus PHDI Provinsi Sulawesi Barat Masa Bhakti 2018-2023, di Aula Wisma Widya Buah Jalan Abd Majid Pattaropura, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah)

Topoyo - Bertempat di Aula Wisma Widya Buah Jalan Abd Majid Pattaropura, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyelengarakan Lokasabha II dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Kepedulian untuk Kejayaan Hindu” Sabtu (4/8/2018) lalu.

Acara Lokasabha II tersebut dibuka oleh Sekretaris Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Ir. I Ketut Parwata dan dihadiri Sekretaris Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan PHDI Pusat, Made Suela Eka Susila, S.Pd.H., Ketua PHDI Sulbar dr. Ketut Sidiarsa, PHDI Kabupaten se Sulbar, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma (Peradah) Sulbar, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah se Sulbar, Ketua WHDI Kecamatan se Sulbar, Ketua Paruman Walaka, Ketua PHDI Kecamatan se Sulbar, para sulinggih, peserta dan peninjau Lokasabha.

Dalam sambutannya, Parwata menyampaikan, melalui Lokasabha ini terpilih kepemimpinan dan terbentuk kepengurusan baru yang mampu menyayomi umat Hindu sesuai dengan dharma agama. Selain itu, diharapkan juga kepemimpinan baru bisa mempersatukan dan menjalin sinergisitas antara PHDI dengan para sulinggih dan umat untuk duduk bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Siapapun yang akan terpilih nanti, mari kita dukung, kita support. Karena eksistensi dan kontribusi PHDI semakin di butuhkan di tengah-tengah masyakat dan bangsa Indonesia yang bergerak semakin cepat dan semakin dinamis di segala sektor dan segala bidang,” ujarnya.

Dengan perkembangan yang semakin dinamis, kata Parwata, loyalitas dituntut dari semua tingkatan pengurus PHDI mulai dari desa sampai PHDI Pusat untuk menampakan eksistensinya.

“Komunikasi itu sangat penting. Pemimpin harus mampu mengayomi masyarakat dan mampu menjalin hubungan kerjasama dengan para pemangku dan rakyatnya. Dan dalam memilih pemimpin tidak boleh bertengkar, harus dengan hati yang bersih dan suci. Sebab, dengan cara itu komunikas bisa terjalin,” tambahnya.

Untuk di ketahui, I Wayan Supatra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PHDI Provinsi Sulbar Periode 2018-2023.


(Foto: Sekretaris Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Ir. I Ketut Parwata memberikan sambutan pada Lokasabha II PHDI Provinsi Sulawesi Barat)


(Foto: Ketua PHDI Provinsi Sulawesi Barat dr. Ketut Sidiarsa (kedua dari kanan) menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Ketua Panitia Lokasabha II)

Source: https://8enam.com