PHDI Provinsi DI Yogyakarta Adakan Lokasabha IX


(Foto: Ketua Bidang Hukum dan HAM Pengurus Harian PHDI Pusat Yanto Jaya, S.H memberikan sambutan dalam acara Lokasabha IX PHDI Provinsi DI Yogyakarta)

Bantul - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi DI Yogyakarta mengadakan Lokasabha IX. Lokasabha dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua PHDI Provinsi DI Yogyakarta yang dilaksanakan di Pura Jagatnatha, Plumbon, Banguntapan, Bantul, Minggu (22/12/2019). Dalam Lokasabha IX itu terpilih I Nyoman Warta sebagai Ketua PHDI Provinsi DI Yogyakarta untuk masa bhakti 2019-2024.

I Nyoman Warta mengatakan, salah satu yang akan menjadi sasaran programnya adalah kalangan milenial, sehingga diharapkan berbagai program akan tetap seimbang dengan perkembangan zaman. Selain itu keaktifan generasi muda di parisada juga diharapkan memudahkan regerenasi kepemimpinan dimasa mendatang.

Pihaknya akan menjalankan sejumlah program dari pengurus sebelumnya meski ditambah beberapa yang baru. “Beberapa program tentu ada yang baru sesuai dengan perubahan zaman. Program yang sudah berjalan akan kami lanjutkan, sehingga antarprogram tepat sasaran terutama pembinaan dan pendidikan di kalangan generasi muda, saat ini zamannya milenial,” ujarnya.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Pengurus Harian PHDI Pusat Yanto Jaya meminta kepada Pengurus PHDI Provinsi DI Yogyakarta terpilih agar segera melakukan koordinasi dengan Pemda DI Yogyakarta sehingga ke depan berbagai programnya terkait umat bisa berjalan dengan baik. Selain itu Yanto berharap agar PHDI Provinsi DI Yogyakarta lebih menggiatkan lagi lembaga yang berada di bawah PHDI. Mulai dari lembaga hukum, sosial dan lainnya supaya memberikan manfaat bagi seluruh umat.

“Saat ini sudah mulai terbuka pemikiran umat untuk terus mengembangkan parisada dengan terpilihnya ketua baru, dan tidak lagi diserahkan kepada satu orang,” ucapnya.

Sumber: https://krjogja.com/