PHDI Kota Jayapura Gelar Lokasabha II

Jayapura - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Jayapura kembali menggelar Lokasabha II (Musyawarah Daerah) Tingkat Kota bertempat di Wantilan Praja Loka Pura Agung Surya Bhuvana Skyline, Kota Jayapura. Sabtu (16/1/2016).

Lokasabha yang mengusung tema “Melalui Lokasabha Kita Satukan Hati dan Langkah Untuk Meningkatkan Kebersamaan Serta Persaudaraan di Kota Jayapura”, dihadiri oleh sejumlah tamu udangan seperti Walikota Jayapura, Ketua PHDI Provinsi Papua dan Kota Jayapura, Ketua WHDI Provinsi Papua dan Kota Jayapura, Kepala Dinas P dan PKota Jayapura, dan para utusan lembaga agama maupun keagamaan Hindu.

Kadek Hermanta, S.Kom., M.Si., selaku ketua panitia dalam laporannya menjelaskan tujuan di gelarnya Lokasabha II Tingkat Kota Jayapura ini adalah untuk membentuk kepengurusan baru masa bhakti 2016-2021 menggantikan pengurus yang lama.

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Jayapura, I Komang Alit Wardana, SE.,M.M., dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam Lokasabha II tersebut disamping membentuk kepengurusan baru juga untuk membuat dan menetapkan program tentang awig-awig banjar, pitra yadnya, pura dan sejumlah rekomendasi.

“Kegiatan Lokasbha II ini akan diisi dengan pembuatan awig awig banjar, awig-awig pitra adnya, awig-awig Pura Agung Surya Bhuvana, dan rekomendasi. “Ujarnya.

Awig-awig yang dimaksudkan sebagai panduan bagi para pemangku kepentingan dan seluruh umat Hindu untuk berjalan kearah yang sama, sehingga keberadaan serta kontribusinya bagi kemajuan Kota Jayapura dapat lebih nyata dimasa mendatang. Oleh karena itu, awig-wig ini perlu ada ketetapan bersama dalam keputusan Lokasbha II Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Jayapura.

Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano dalam sambutannya meminta agar semua umat Hindu turut menyukseskan program-program pemerintah kota terutama dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Saya menginginkan warga kota Jayapura hidup dalam persaudaraan dan kerukunan serta penuh kedamaian. Mengingat kota ini adalah milik semua suku bangsa di Indonesia sehingga harus kita jaga bersama agar menjadi aman” tegasnya.

Lokasabha II Tingkat Kota dibuka secara resmi oleh Walikota Jayapura, ditandai dengan pemukulan gong. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai, 16 hingga17 Januari 2016.

Sumber: http://papua.kemenag.go.id