PHDI Kecamatan se-Kota Medan Akan Segera Dibentuk


(Foto: Penyerahan Mandat PHDI Kecamatan se-Kota Medan oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PHDI Kota Medan)

Medan - Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan, Surya didampingi Sekretaris Matha Riswan, S.Pd.H dan Bendahara Ir. Subenthiren menyerahkan mandat pembentukan kepada 10 pengurus untuk menjalankan roda organisasi dan kaderisasi ditingkat kecamatan, Kamis (20/6/2019) sore.

Berikut nama-nama yang menerima mandat kemacatan, yaitu Kecamatan Medan Polonia (Sukjit Singh), Kecamatan Medan Selayang ( Sanjiwi, Amd), KecamatanMedan Petisah (Ganesha), Kecamatan Medan Sunggal (Subashan), Kecamatan Medan Barat (Vijayndra), Kecamatan Medan Maimun (Rateno), Kecamatan Medan Baru (Sugumaran), Kecamatan Medan Perjuangan (Prema), Kecamatan Medan Helvetia (Raj Binder Singh), dan Kecamatan Medan Timur (Marimutu).

“Kami berprinsip walaupun organisasi tersebut adalah majelis, tetapi nilai organisasi dan kaderisasi tetap wajib dijalankan, sehingga mansyarakat Hindu khususnya di Kota Medan dapat merasakan peran aktif parisada hingga dikecamatan-kecamatan,” papar Surya.

Lanjut Surya mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PHDI. “Nantinya masyarakat dapat berkoordinasi dan berkonsultasi terkait hal pernikahan, Sudiwadani dan program perayaan rumah Ibadah Hindu sesuai dengan kecamatannya. Kami harapkan para pemegang mandat dapat berkoordinasi dengan tokoh-tokoh Agama Hindu setempat demi pembentukan tersebut, guna pelayanan terhadap masyarakat dapat terjalin dengan baik,” imbuh Surya.

Surya juga berharap, hal baik ini segera terelesasikan sehingga pelantikan massal yang nantinya astungkara akan kami laksanakan di bulan September 2019, bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan mudah-mudahan pelantikan tersebut nantinya kami juga berharap dihadiri Walikota Medan, beserta seluruh unsur FKPD dan Camat se-Kota Medan,” ujarnya.

“Kaderisasi ini adalah hal yang selalu di perjuangkan dan dijunjung tinggi oleh pimpinan PHDI Provinsi Sumatera Utara Bapak S. Siwaji Raja, ST,” pungkas Surya kepada wartawan di Kantor Sekretariat PHDI Medan/Sumut, Jl. Zainaul Arifin, No 134, Medan, Kamis (20/6/2019).

Ditempat terpisah, Ketua PHDI Provinsi Sumut, S. Siwaji Raja ST mengatakan, kaderisasi ini harus ditingkatkan di seluruh wilayah Sumatera Utara demi kepentingan pelayanan umat Hindu yang baik.

Source: www.harianmetro.id