Pelantikan PHDI Medan dan HUT 60 Tahun PHDI


(Foto: Acara Pelantikan PHDI Kota Meda dan Perayaan HUT 60 PHDI di Ballroom Hotel Polonia, Medan, Minggu 24 Februari 2019)

Medan - Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut, S Siwaji Raja ST akhirnya melantik saudara Surya sebagai Ketua PHDI Kota Medan. Acara pelantikan dilaksanakan di Balroom Hotel Polonia, Jalan Sudirman, Medan, Minggu (24/2/2019) malam.

Dalam sambutannya, Ketua PHDI Medan terpilih Surya mengatakan akan bersungguh-sungguh mengemban tugas yang dipercayakannya untuk kemajuan PHDI Kota Medan.

“Ini merupakan amanah yang sangat penting untuk saya. Saya berjanji akan mengemban tugas ini untuk kepentingan umat Hindu. Dan saya mohon arahan dukungannya kepada saya agar saya bisa menjalankan tugas saya untuk kepentingan umat.

Usai melantik Ketua PHDI Kota Medan, acara dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tari-tarian India.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan perayaan Hari Ulang Tahun PHDI yang ke-60 tahun dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PHDI Pusat yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam JM Astono Chandra Dana didampingi Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja ST, Ketua PHDI Medan Surya serta jajaran pengurus PHDI Kab/Kota.

Dukung Program Pemko Medan
Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa keeberadaan organisasi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Kota Medan semakin menambah warna keberagaman suku dan agama di Kota Medan.

Sebab, PHDI sebagai wadah perkumpulan umat Hindu di Kota Medan dirasakan telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karenanya melalui momentum pelantikan ini, Wakil Wali Kota berharap agar PHDI dapat terus berperan aktif dan proaktif dalam upaya memajukan Kota Medan, salah satunya bisa diwujudkan dengan mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan.

Wakil Wali Kota selanjutnya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas HUT sekaligus pelantikan Pengurus PHDI Masa Bhakti 2018-2023 tersebut.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan umat Hindu yang ada di Kota Medan ini. Jangan terlarut dalam kesenangan semata, saudara dituntut memberikan kontribusi nyata untuk membesarkan nama PHDI agar lebih maju dan berkembang ke depannya. Di samping itu keberadaan PHDI harus dapat memberikan manfaat bagi anggota maupun umat hindu yang ada di Kota Medan,” kata Wakil Wali Kota.

Turut hadir Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, perwakilan Kapolda Sumut Kombes Pol Dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Ketua PHDI Pusat Bidang Lingkungan Hidup dan SDM Astono Chandra Dana, Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja, Pembinas Hindu Provsu Antoni Kuil Sembiring, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, Kabag Agama Adlan, Ketua PHDI Kota Medan Surya serta anggota PHDI Kota Medan.

Source: www.harianmetro.id