Kereta Kencana Berusia 124 Tahun di Perayaan Thaipusam Medan


(foto: meda.tribunnews.com)

Medan - Kereta kencana (Raddam) yang digunakan pada perayaan Thaipusam oleh masyarakat Tamil Selatan berusia 124 tahun di Shri Supramaniam Nagaratar Cethi Kuil, Jalan Kejaksaan, Sumatera Utara, Minggu (24/1/2016) malam.

Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia, Kota Medan S Siwaji Raja mengatakan, perayaan Thaipusam dilakukan setiap tahun oleh masyarakat India khususnya yang berasal dari Tamil Selatan sejak ratusan tahun lalu.

"Kereta kencana yang berada di depan kita sudah berusia 124 tahun. Saban tahun, kami telah melakukan kegiatan ini. Oleh sebab itu, kedepannya kami berharap Pemerintah Kota Medan mendukung kegiatan ini," katanya di depan kuil, Minggu (24/1/2016) malam.

Dia menambahkan, tidak hanya di Kota Medan, masyarakat India dari Tamil Selatan juga merayakan Thaipusam. Artinya, kegiatan ini digelar serentak di berbagai daerah. "Ini sebagai ucapan syukur kepada dewa. Kegiatan ini merupakan khas budaya Kota Medan, sehingga kami mohon dukungan masyarakat dan Pemerintah Kota Medan," ungkapnya.

Sumber : medan.tribunnews.com