Kemenkop dan UKM Gandeng PHDI Gelar Pelatihan Vocational Keterampilan Teknis


(Foto: para peserta Pelatihan Vocational Keterampilan Teknis Bidang E-Commerce)

Kendari – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) menyelanggarakan Pelatihan Vocational Keterampilan Teknis Bidang E-Commerce. Pelatihan tersebut dikhususkan untuk UMKM Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) se-Sultra di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis (30/8/18).

Kadis Koperasi dan UMKM Sultra, Hery Alamsyah mengatakan, pihaknya sangat merespon dan mengapresiasi digelarnya pelatihan tersebut. Terlebih Pelatihan semacam ini adalah pertama kali dilakukan khususnya buat UMKM PHDI di Sultra.

“Dan saya yakin akan ada pelatihan-pelatihan selanjutnya seperti ini bagi UMKM. Tentunya ke depan pelatihan ini tak hanya yang terlibat umat hindu saja melainkan seluruh umat beragama turut dilibatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat, Hariyanto S.Sos., M.M. dalam sambutannya mengatakan pelatihan yang digelar tersebut sangat penting bagi peningkatan pengetahuan dan keterampilan para peserta. Khususnya di bidang E-Commerce dan bisnisman.

Pelatihan Vocational Teknis bagi SDM UMKM bidang E-Commerce ini diselenggarakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2018.

Source: https://www.beritaklick.com