Galang Dana Umat, Walikota Denpasar Dukung PHDI Sukseskan “One Night in Bali”


(Foto: kiri ke kanan - Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Umat PHDI Pusat Wayan Samudra Gina Antara, Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Panitia Bagian Penggalangan Dana One Night In Bali Desak Made Umbari, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan Ketua Panitia One Night In Bali I Wayan Susena)

Denpasar - Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mendukung event Gala Dinner "One Night In Bali" yang akan digelar Sabtu 8 Desember 2018 di Lagoon Garden Hotel Sultan, Jakarta.

Acara yang diinisiasi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat ini dalam rangka menggalang dana untuk pembinaan umat Hindu termasuk untuk pembangunan pura di sejumlah daerah di tanah air. Rai Mantra juga mengajak semua pihak khususnya pengusaha menyukseskan acara ini.

“Sebab PHDI ini lembaga umat milik kita bersama. Memang sebagai umat kita wajib mendukung,” tegas Rai Mantra di kediamannya di Griya Sebasari, Renon, Denpasar, Senin (27/8) malam saat menerima simakrama Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya.

Hadir pula Ketua Panitia One Night In Bali I Wayan Susena didampingi Panitia Bagian Penggalangan Desak Made Umbari serta Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Umat PHDI Pusat I Wayan Samudra Gina Antara.

Rai Mantra menambahkan keterlibatan pengusaha sangat penting dalam menyukseskan acara One Night in Bali ini. Namun dukungan itu bukan sebagai bentuk keterpaksaan. Melainkan merupakan kewajiban. “Dharma, Artha, Karma itu harus seimbang. Bagaimana pun juga kita harus bisa menyisihkan rejeki kita untuk lembaga umat PHDI,” ujar Rai Mantra.

Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan pihaknya bersama “Panitia One Night In Bali” terus menggali dukungan dari para pengusaha dan tokoh serta pejabat di Bali. Termasuk Walikota Denpasar. “Kami mengharapkan dukungan sekaligus mengundang Pak Rai Mantra untuk hadir di acara One Night In Bali,” katanya.

Event One Night in Bali, sebagai suatu ajang pentas seni dan budaya Bali yang dikemas dalam charity event oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia merupakan salah satu media yang tepat untuk menyalurkan kontribusi semua stakeholder untuk menjaga ajeg Bali. Acara ini juga untuk mempromosikan seni budaya Bali serta membuat jejaring untuk membangun Bali.

“Apalagi Bali menjadi center of gravity of tourism (pusat daya tarik pariwisata-red),” kata Wisnu Bawa Tenaya yang juga mantan Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana ini. Acara One Night ini Bali akan dikemas dalam bentuk cocktail party, gala dinner, pelelangan. Yang tidak kalah menarik ditampilkan seni pertunjukkan budaya Bali (klasik dan kontemporer) baik dalam bentuk musik, lagu, tari, seni lukis, seni patung/pahat, seni kerajinan dan lainnya.

Acara ini akan dimeriahkan musisi asal Bali yang juga gitaris band Gigi yakni Dewa Budjana. Lalu ada penampilan spesial dari mahasiswa ISI Denpasar, Balawan and BEF, Gus Tedja, Trie Utami, Anggis, Ayu Laksmi, Rindik, Cak Blahkiuh dan masih banyak lagi.

Panitia Bagian Penggalangan Dana Desak Made Umbari menambahkan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentunya akan sangat bermanfaat. Segala bentuk bantuan dapat disalurkan melalui Rekening Panitia dengan Nomor Rekening : 1144-01-018430-50-7, Bank BRI KC Bandara Soekarno Hatta, a.n Panitia One Night in Bali.

Source: http://www.baliekbis.com