FOTO: Workshop Literasi Media di Jakarta


(Foto: Para Narasumber dan Moderator Workshop Literasi Media "Merawat Kebhinekaan dengan Bijak Bersosial Media" Minggu 9 Desember 2018)

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Forum Dialog dan Literasi Media dengan tema "Merawat Kebhinekaan dengan Bijak Bersosial Media", Minggu 9 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan program kerjasama Kemenkominfo dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Jakarta merupakan kegiatan yang ke tujuh. Ada enam provinsi sebelumnya yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan workshop diantaranya Provinsi Kalimanten Tengah pada tanggal 25 Agustus 2018, Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 8 September 2018, Provinsi Sumatera Selatan 22 September 2018, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 6 Oktober 2018, Provinsi Maluku pada tanggal 20 Oktober 2018, dan Provinsi Sulawesi Tenggal pada tanggal 3 November 2018.

Workshop Literasi Media di DKI Jakarta sendiri melibatkan 100 peserta yang terdiri dari Pengurus PHDI Provinsi DKI Jakarta dan Pemuda Hindu DKI Jakarta. Tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk mengajak masyarakat khususnya umat Hindu dan pemuda hindu untuk lebih cerdas memilah berita yang di sebarkan oleh para media.

Sebagai narasumber mewakili PHDI Pusat yaitu Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Publik, KS Arsana, S.Psi; Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Niken Widiastuti; Deputi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Fendi Setiawan; Media Indonesia, Budi Setyo Widodo, dan sebagai Pendampin Ketua Bidang Pendidikan dan Pegembangan Sumber Daya Manusia, Made Awanita, S.Ag., M.Pd.

Hadir dalam workshop yaitu Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, Ketua PHDI Provinsi DKI Jakarta Kombes Pol (Purn) I Ketut Wiarsana, S.H., Sekretaris PHDI Provinsi DKI Jakarta Nengah Darma, Ketua Peradah Indonesia Provinsi DKI Jakarta Novri, S.Pd.H., dan para stakeholders.

Berikut foto-foto kegiatannya:


(Foto: Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya memberikan sambutan pada Workshop Literasi Media "Merawat Kebhinekaan dengan Bijak Bersosial Media" Minggu 9 Desember 2018)


(Foto: Para Peserta Workshop Literasi Media "Merawat Kebhinekaan dengan Bijak Bersosial Media" yang terdiri dari tokoh umat Hindu dan anak Muda Hindu Provinsi DKI Jakarta)


(Foto:  Peserta Workshop Literasi Media "Merawat Kebhinekaan dengan Bijak Bersosial Media"  mendapat bingkisan dari Panitia Penyelenggara)

Oleh: admin