Enam Kandidat Bersaing Rebut Ketua PHDI Provinsi Sulteng

(Foto: kandidat Ketua PHDI Provinsi Sulteng I Wayan Sudiana, S.Ag., M.Si (kiri) dan Drs. I Nengah Wandra, M.Si (Kanan) tengah berbincang-bincang)

Palu - Ada enam kandidat yang akan siap bertarung pada pemilihan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk masa bhakti 2017-2022. Wakil Ketua PHDI Provinsi Sulteng Dr. dr. Ketut Suarayasa, M.Kes., MARS mengatakan menjelang perhelatan Lokasabha (musyawarah daerah) tingkat Sulteng.

Ada beberapa nama yang siap bertarung memperebutkan posisi sebagai Ketua PHDI Provinsi masa bhakti lima tahun ke depan. Lima kandidat itu yang pertama ialah Drs. I Nengah Wandra, M.Si sebagai ketua incumbent yang siap untuk melanjutkan program-program PHDI 5 (lima) tahun ke depan. Kedua, Nyoman Kornek, SE.,MM, salah satu Wakil Ketua PHDI Sulteng dan mantan manajer perusahaan telekomunikasi. Ketiga, Ir. Wayan Suyasa yang saat ini menjabat sebagai Bendahara PHDI Sulteng dan Owner Paramasu Hotel dan medio elektronik. Keempat dirinya sendiri, salah satu Wakil Ketua PHDI Sulteng dan Ketua Prajaniti Hindu Sulteng, serta dosen di FK Untad. Kelima, Nyoman Slamet, S.Pd.,M.Si, salah satu Wakil Ketua PHDI Sulteng dan anggota DPRD Sulteng. Dan keenam, Ketut Winaya, S.Sos.,M.Si selaku Sekretaris PHDI Sulteng dan Owner Wina Beach.

"Ada enam yang siap berkompetisi dan menyatakan siap bertarung. Enam kandidat ini ada yang pernah menjabat dan ada yang sekarang menduduki pengurus PHDI Sulteng," tutur Ketut Suarayasa pada Radar Sulteng ditemui kegiatan pembukaan kegiatan Lokasabha VIII PHDI dan Musda IV WHDI Provinsi Sulteng di Jazz Hotel, Jumat (6/10).

Dia menjelaskan, ada tiga hal penting di Lokasabha terutama laporan pertanggungjawaban dari Ketua PHDI sebelumnya, kedua pembahasan program kerja, dan ketiga pemilihan pengurus baru. Ketua PHDI Sulteng akan dipilih melalui PHDI di Kabupaten/Kota se-Sulteng. "Mereka yang mempunyai hak suara, dan setiap utusan kabupaten itu ada empat orang," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sidang-sidang Lokasabha VIII PHDI dan Musda IV WHDI akan dilaksanakan pada 7 dan 8 Oktober bertempat di Paramasu Hotel. "Sedangkan pembukaan, diskusi dan simakrama akan dilaksanakan pada hari ini (kemarin, red)," tutup Ketut Suarayasa.

Source: Radar Sulteng, Sabtu 7 Oktober 2017