Dirjen Bimas Hindu Apresiasi Kegiatan Pakemda Peradah Bali


(Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Prof Drs I Ketut Widnya, MA.,M.Phil., Ph.D)

Denpasar - Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Prof Drs I Ketut Widnya, MA.,M.Phil., Ph.D., membuka Pelatihan Kepemimpinan Daerah (Pakemda) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Bali di Kota Denpasar, 30 September-2 Oktober 2016.

Kegiatan tersebut, dihadiri Gubernur Bali yang diwakili oleh Kabag Biro Kesra Provinsi Bali, Para Bupati se Bali, Kakanwil Kemenag Provinsi Bali, Rektor IHDN Denpasar, Ketua STAH Negeri Gde Pudja Mataram, Ketua FKUB Provinsi Bali dan Alumni Peradah seluruh Indonesia serta perwakilan pemuda Hindu dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Hindu sangat mengapresiasi kegiatan Pakemda ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan pemuda menjadi pemimpin masyarakat di masa depan. Peradah sebagai organisasi kepemudaan Hindu terbesar di tanah air harus proaktif mengkampanyekan ajaran-ajaran kepemimpinan Hindu yang adiluhung.

"Para pemuda harus memiliki nilai dharma salah satunya dapat menerapkan moral yang berlaku di masyarakat. Jika pemimpin bermoral harus mampu memimpin dirinya sendiri," tuturnya.

Dirjen menambahkan bahwa pendidikan kepemimpinan memiliki posisi sangat strategis karena pendidikan di dunia ini menentukan peradaban. "Peradaban tinggi diawali dengan pendidikan yang berkualitas," jelasnya.

"Saya sebagai Dirjen juga berharap para pemuda Hindu Peradah dapat menjadi pemimpin masa depan dan saya yakin satu diantara begitu banyak pemuda pasti jadi," tegasnya sambil mengakhiri sambutannya.

Source: bimashindu.kemenag.go.id