Din Syamsuddin Silaturahmi dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia


(Foto: Ketua UKP-DKAAP Din Syamsuddin bersama Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia)

Jakarta - Ketua Utusan Khusus Presiden Dialog Kerukunan Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin mendatangi kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat di Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A Nomor 3, Slipi, Jakarta Barat. Din langsung disambut Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu BawaTenaya beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Din mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan UKP-DKAAP kepada majelis-majelis umat beragama. "Kami bersilaturahmi dengan Ketum dan jajaran pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia. Ini dalam rangka mempercakapkan masalah-masalah kerukunan, bagaimana membangun kehidupan antar umat beragama yang beragam di tanah air," kata Din di Kantor Sekretariat PHDI, Kamis (4/1/2018).

Selain bersilaturahmi, Din juga membicarakan seputar Musyawarah Besar (Mubes) Pemuka Agama yang nantinya bakal digelar di gedung Nusantara V DPR MPR pada 8, 9, dan 10 Februari 2018. "Saya kira rekan-rekan wartawan tadi sudah mendengar sekaligus membicarakan Musyawarah Besar pemuka agama secara khusus Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, menjadi penasehat panitia dan menjadi salah satu pimpinan sidang," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik silaturahim Din sekaligus rencana acara Musyawarah Besar itu. "Kami mendukung kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk kerukunan umat beragama di Indonesia. Jadi kita akan Satukan pikiran kita untuk membangun negeri kita tercinta ini," ungkapnya.

Menurut Wisnu adanya Musyawarah Besar tersebut penting untuk merajut keberagaman di Tanah Air. "Kerukunan ini sangat penting sehingga pikiran-pikiran hati kita itu disamakan. Saya berharap komunikasi antar umat beragama lebih sering sehingga betul-betul saling memajukan satu sama lain," tuturnya.

Hadir Pengurus Harian PHDI Pusat, yaitu Sekretaris Umum Ir. I Ketut Parwata, Bendahara Umum Drs. IDG Ngurah Utama, Ketua Bidang Organisasi I Wayan Suyasa, Ketua Bidang Keagamaan dan Spiritualitas Ir. Dewa Putu Sukardi, S.Ag., MBA, Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Ir. Samudera Gina Antara, Ketua Bidang Hukum dan HAM Yanto Jaya, S.H., Ketua Bidang Ideologi dan Kesatuan Bangsa Drs. I Nyoman Udayana Sangging, S.H., M.M dan jajaran dari UKP-DKAAP.

Source: sindonews.com