Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74, Polda Papua Berikan Sembako Kepada Pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia


(Foto: Penyerahan bantuan paket sembako untuk Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia dan umat Hindu Kota Jayapura)

Jayapura - Pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020, pukul 10.30 Bertempat di Pura Agung Skaylend Kotaraja telah dilaksanakan bakti sosial pemberian sembako dalam rangka hari Bhayangkara ke 74.

Kegiatan dipimpin oleh Kompol Hari Sarwo dan dihadiri oleh AKP Ketut, 2 personel Polda Papua serta para pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh pengurus Batisanda Hindu Darma Indonesia, sambutan dari Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI), sambutan dari Kampol Hari Sarwo dan diakhiri dengan foto bersama.

Adapun penyampaian dari Kompol Hari Sarwo mengatakan, selamat pagi om swasti astu, pagi menjelang siang ini kami dari Polda Papua hemdak memberikan tali alih dari bapak Kapolda Papua kepada Para pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia Kota Jayapura, harapan kami apa yang kami berikan agar dapat di terima dan di manfaatkan dengan baik serta semoga dapat meringankan beban saudara saudari sekalian di tengan Pandemi Covid 19 ini.

Kiranya agar di jaga terus kemitraan ini, kami Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan Bapak-bapak semuanya yang ada di Kota Jayapura dan Provinsi Papua pada umumnya. Sampai kapan pun kami Kepolisian tetap membutuhkan bantuan baik berupa Informasi atau saran untk membangun Kepolisian secara umum.

Untuk bantuan yang kami berikan kiranya jangan dilihat dari harganya dan jumlahnya akan tetapi ini semata mata untuk menjali hubungan kerjasama dan silaturrahmi agar tetap terjaga antara Kepolisian dengan komunitas masyarakat Umat Hindu yang ada di Pura Agung Skaylend Kotaraja ini.

Ida Bagus Sukaketya selaku Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia Kota Jayapura mengatakan bahwa pada hari ini kami sungguh berbahagia mendapat bantuan dari Polda Provinsi Papua dan pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya dan apresiasi kepada Bapak Kapolda Papua dan Jajarannya.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 semoga selalu dilindung oleh Tuhan yang maha esa.

Harapan kami kepada Jajaran Kepolisian adalah dalam kunjungan kasih yang baik ini dapat menjadi awal yang baik dan seterusnya untuk kita bersama sama dapat terus menjalin hubungan bermitra dengan umat Hindu yang ada di Prov. Papua Khususnya Kota Jayapura dan semoga ini dapat menjadi langkah awal untuk kita bersama sama membangun Papua.

Source: www.m.wartaplus.com dan 86news.co