Bupati Blitar Serahkan Seribu Sak Semen untuk Pura Agung Arga Sunya


(Foto: Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M. menyerahkan bantuan seribu sak semen kepada PHDI Kecamatan untuk pembangunan Pura Agung Arga Suniya)

Blitar – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M. menyerahkan bantuan seribu sak semen untuk Pura Agung Arga Sunya di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Selasa (30/7/2019). Bantuan itu diberikan untuk pembangunan plengsengan tebing Pura yang amblas akibat longsor pada Januari 2019 silam.

"Hari ini saya bersama BPBD melihat langsung kondisi Pura Agung sambil kita serahkan bantuan semen yang kita serahkan kepada Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) kecamatan," katanya

Menurut Bupati Rijanto, bantuan yang diberikan oleh pemerintah masih jauh dari cukup, karena begitu tingginya tebing yang diplengseng. Sehingga, kata Bupati Rijanto, masih butuh kepedulian dari semua pihak.

"Karena Pura ini tidak hanya tempat ibadah umat Hindu tetapi juga aset wisata Kabupaten Blitar yang menjadi kebanggaan warga Desa Krisik dan juga Kabupaten Blitar," jelasnya.

Bupati Rijanto melihat kekompakan dan kerukunan umat beragama di Desa Krisik  ini sangat luar biasa. Ia melihat umat Islam dan umat Hindu bergotong-royong dan saling bahu membahu mengerjakan plengsengan tebing Pura Agung Agra Sunya.

"Termasuk dari Fatayat NU juga ikut mendukung. Inilah bentuk kebhinekaan di Kabupaten Blitar yang harus kita pelihara dengan baik," tegasnya.

Source: https://www.timesindonesia.co.id