Baru Ini, Kapolda Kalteng Menjadi Bagian Warga Hindu Kaharingan


(Foto: Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko foto bersama dengan tokoh umat Hindu Kaharingan)

Palang Karaya – Setelah pagi tadi Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko memimpin Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu Kaharingan ke-38, di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Siang ini, orang nomor satu di Polda Kalteng ini didampingi Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menghadiri acara Hasupa Hasundau (pertemuan ramah tamah) di Balai Hindu Kaharingan Jalan Tambun Raya Kota Palangka Raya, Kalteng, Kamis (19/04/2018) pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan ini Kapolda dan Wakapolda diangkat sebagai warga kehormatan Hindu Kaharingan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Masyarakat Dayak kepada pimpinan kepolisian.

“Kami sangat bangga menjadi bagian masyarakat Dayak dengan falsafah Huma Betang yang sudah dianut masyarakat Kalteng sejak dulu. Kami percaya perilaku kehidupan yang menjunjung tinggi kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi serta taat hukum dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolda dalam sambutannya dihadapan pemuka Agama Hindu dan puluhan masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut alumni Akpol 88 ini mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalteng mulai dari sekarang bersama-sama menjaga keharmonisan dan kerukunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Tutut hadir Sekretaris Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Ir. Ketut Parwata, Ketua PHDI Provinsi Kalimantan Tengah Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc beserja jajaran dan para tokoh umat Hindu Kaharingan.

Berikut foto-foto kegiatannya:


(Foto: Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko)

(Foto: Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko)

Source: tribratanews.kalteng.polri.go.id